Penyebab Ruam Kulit dan Cara Tepat untuk Mengatasinya

Apakah pada kulit anda terdapat ruam ? Anda tidak tau apa yang menjadi penyebab munculnya ruam tersebut, serta bagaimana solusi terbaik untuk menghilangkan ruam tersebut ? Kini anda tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui apa yang menjadi penyabab ruam pada kulit serta cara terbaik untuk mengatasi ruam pada kulit yang sedang anda alami. Karena pada artikel kali ini, kami akan berbagi informasi mengenai Penyebab Ruam Kulit dan Cara Tepat untuk Mengatasinya supaya ruam tersebut bisa cepat hilang.

Ruam adalah inflamasi dan perubahan warna yang terjadi pada kulit manusia. Timbulnya gatal-gatal, benjol, mengelupas, bersisik, atau terjadi iritasi adalah bentuk-bentuk reaksi pada kulit yang mengalami ruam.

Penyebab Ruam Kulit dan Cara Tepat untuk Mengatasinya

Penyebab Ruam Kulit dan Cara Tepat untuk Mengatasinya

Penyebab Ruam Kulit
Terdapat banyak hal yang bisa menjadi penyebab ruam kulit. Seperti efek samping obat-obatan, kosmetik, dan berbagai macam penyakit. Berikut beberapa kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan terjadinya ruam kulit :

Dermatitis Kontak
Dermatitis kontak adalah peradangan pada kulit, ditandai dengan ruam gatal kemerahan, yang muncul akibat kontak dengan zat tertentu. Ruam yang muncul akibat peradangan ini tidak menular atau berbahaya, tapi bisa menyebabkan rasa tidak nyaman bagi penderita.

Dermatitis Seboroik
Dermatitis seboroik adalah penyakit kulit yang biasanya menjangkiti kulit kepala dan area tubuh yang berminyak, seperti punggung, wajah, serta dada bagian atas. Pada kulit kepala, penyakit ini menyebabkan kulit berwarna merah, berketombe, dan bersisik.

Eksim Atopik
Eksim atau eksema adalah peradangan pada kulit yang menyebabkan munculnya rasa gatal-gatal. Kondisi ini juga disertai dengan kulit yang memerah, kering, dan pecah-pecah. Ini adalah jenis penyakit jangka panjang dan gejalanya cenderung muncul kembali, kemudian menghilang. Kondisi ini juga sering disebut sebagai dermatitis.

Ruam Popok
Ruam popok adalah peradangan pada kulit bayi yang tertutup popok, seperti bokong. Ruam ini biasanya terjadi karena reaksi kulit terhadap urine dan tinja. Awalnya ditandai dengan kemunculan kulit kemerahan pada bokong bayi.

Bayi yang memakai popok hampir semua pernah mengalami ruam popok. Ruam ini umumnya tidak berbahaya. Meski demikian, ruam popok dapat mengganggu kenyamanan sehingga bayi Anda cenderung menjadi lebih rewel.

Infeksi Jamur
Infeksi jamur merupakan penyakit umum yang disebabkan oleh jamur. Terdapat sekitar 1,5 juta jenis jamur di dunia dan sebagian besar tidak berbahaya. Namun ada beberapa jenis jamur yang berpotensi mengancam kesehatan.

Jenis infeksi ini sangat umum terjadi dan dapat dialami oleh siapa saja. Meski demikian, orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah memiliki risiko tinggi untuk mengidap infeksi jamur. Contohnya, pengidap HIV/AIDS, orang yang menjalani kemoterapi, pengguna kortikosteroid, serta pasien di rumah sakit.

Impetigo
Impetigo merupakan suatu penyakit kulit yang sangat menular yang disebabkan oleh bakteri (Staphylococcus aureus atau Streptoccus pyogenes). Penularan penyakit ini bisa terjadi secara langsung melalui sentuhan kulit dengan kulit atau melalui barang-barang perantara, seperti handuk, baju, atau peralatan makan yang telah terkontaminasi bakteri.

Cacar Air
Penyakit cacar air, secara medis disebut varisela, umumnya diderita oleh anak-anak berusia di bawah 10 tahun. Penyakit ini juga bisa menyerang orang dewasa dan umumnya gejala yang muncul lebih berat daripada anak-anak. Hampir semua orang dewasa yang pernah mengidap cacar air tidak akan tertular lagi.

Cara Air merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus varicella zoster yang umumnya ditandai dengan kemunculan ruam pada kulit sebagai gejala utamanya. Ruam tersebut akan berubah menjadi bintil merah berisi cairan yang terasa gatal yang kemudian akan mengering, menjadi koreng, dan terkelupas dalam waktu 7 hingga 14 hari. Bagian-bagian tubuh yang biasa ditumbuhi bintil cacar air adalah wajah, belakang telinga, kulit kepala, dada, perut, lengan, serta kaki.

Kurap
Kurap adalah penyakit yang menyerang kulit dan disebabkan oleh jamur. Selain menyerang kuku, tubuh bagian atas dan kepala, penyakit ini juga dapat muncul di selangkangan dan kaki. Kurap yang juga dikenal dengan istilah ‘tinea’ ini termasuk penyakit yang umum dan dapat menyerang siapa saja, terutama anak-anak.

Gejala kurap yang paling mudah dikenali adalah munculnya ruam kemerahan berbentuk cincin dengan garis luar yang tidak beraturan. Ruam ini biasanya terasa sangat gatal dan dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Jika terjadi pada pria muda, kurap sering ditemukan di daerah selangkangan.

Scarlet Fever
Scarlet fever adalah infeksi bakteri (Streptococcus grup A) yang biasanya menjangkiti anak-anak dan menyebabkan ruam merah muda yang jelas terlihat. Selain ruam, gejala yang muncul biasanya disertai dengan sakit tenggorokan, lidah yang membengkak, demam tinggi, dan sakit kepala. Scarlet fever sangat mudah menular, bisa terhirup dari cairan bersin atau batuk yang keluar, menyentuh kulit penderita impetigo, berbagi handuk, pakaian, atau selimut yang sudah terkontaminasi. Penanganan yang dilakukan biasanya dengan mengonsumsi obat-obatan antibiotik.

Campak
Campak adalah infeksi yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini akan memunculkan ruam di seluruh tubuh dan sangat menular. Campak bisa sangat mengganggu dan mengarah pada komplikasi yang lebih serius. Gejala campak mulai muncul sekitar satu hingga dua minggu setelah virus masuk ke dalam tubuh.

Bercak atau ruam berwarna merah-kecokelatan akan muncul di kulit setelah beberapa hari kemudian. Urutan kemunculan bercak ini dari belakang telinga, sekitar kepala,  kemudian ke leher. Pada akhirnya ruam akan menyebar ke seluruh tubuh.

Rubella
Rubella atau campak Jerman umumnya menyerang anak-anak dan remaja. Penyakit ini disebabkan oleh virus rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah.

Penularan utamanya dapat melalui titik-titik air di udara yang berasal dari batuk atau bersin penderita. Berbagi makanan atau minuman dengan penderita juga dapat menularkan rubella. Sama halnya jika Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda setelah memegang benda yang terkontaminasi virus rubella.

Kandidiasis kulit
Kandidiasis kulit adalah infeksi jamur yang disebabkan oleh jamur Candida dan terjadi pada bagian kulit manusia. Infeksi jamur bisa sangat berbahaya bagi orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Kondisi ini bisa muncul di mana saja, tapi cenderung berada di lipatan kulit, seperti ketiak, , antara jari, bawah payudara, dan selangkangan. Ruam yang muncul bisa berwarna merah atau putih. Untuk mencegah penyebaran, dokter akan menyarankan pemakaian krim atau bedak antijamur.

Selulitis
Selulitis adalah infeksi jaringan kulit yang cukup serius, dengan gejala kulit terasa sakit saat dipegang, terasa panas dan juga terlihat membengkak berwarna kemerahan. Kondisi ini tidak hanya memengaruhi kulit terluar, tapi juga bisa menyerang jaringan di bawah kulit dan menyebar hingga ke nodus limfa dan aliran darah. Selulitis paling sering terjadi di bagian kaki, meski bisa terjadi di bagian mana saja. Walau jarang, selulitis bisa dengan cepat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Pengobatan untuk kondisi ini biasanya adalah obat antibiotik.

Lupus
Lupus adalah penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri, salah satunya yaitu menyerang kulit. Jenis lupus yang menyerang kulit adalah lupus eritematosus discoid, dengan gejala-gejala, seperti rambut rontok, ruam merah dan bulat seperti sisik pada kulit, dan rambut pitak permanen.

Penyakit Kawasaki
Penyakit Kawasaki adalah penyakit yang dapat menyebabkan inflamasi pada dinding pembuluh darah di seluruh tubuh. Kondisi ini termasuk penyakit langka yang mayoritas menyerang anak-anak di bawah usia lima tahun. Umumnya balita yang berusia antara sembilan bulan hingga satu tahun.

Selain pembuluh darah, penyakit Kawasaki dapat menyerang noda limfa, kulit, dan membran mukosa yang terdapat di dalam mulut, hidung, serta tenggorokan. Karena itu, penyakit ini juga disebut sindrom noda limfa mukokutan.

Sarkoidosis
Sarkoidosis adalah munculnya kumpulan sel-sel inflamasi atau granuloma yang tersebar di bagian tubuh yang berbeda-beda. Umumnya muncul di daerah mata, kulit, kelenjar getah bening, dan paru-paru. Sarkoidosis dapat muncul hingga bertahun-tahun dan menyebabkan kerusakan pada organ tubuh terkait. Terutama yang memengaruhi bagian kulit, gejala yang muncul adalah ruam, luka, perubahan warna, dan munculnya nodul. Biasanya kondisi ini bisa pulih dengan sendirinya, tapi ada beberapa kasus yang bisa menyebabkan kerusakan organ tubuh karena bertahan selama bertahun-tahun.

Cara Mengatasi Ruam Kulit Secara Alami Dengan Herbal QnC Jelly Gamat

Untuk anda yang sedang mencari pengobatan herbal terbaik untuk membantu menghilangkan ruam dikulit yang terkadang terasa gatal dan perih, kami menyarankan kepada anda untuk melakukan pengobatan dengan menggunakan Obat Ruam Kulit herbal QnC Jelly Gamat.



QnC Jelly Gamat merupakan Obat Herbal terbaik yang sangat bagus untuk membantu dalam menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit kulit, yang menjadi penyebab timbulnya ruam kulit. Terbuat dari teripang emas sebagai bahan utamanya, yang dipadukan dengan beragam herbal pilihan lainnya yang pastinya sangat bagus untuk membantu dalam menghilangkan ruam kulit.

Teripang merupakan hewan laut yang memiliki habitat asli di dasar laut. Di dunia ini, terdapat berbagai jenis teripang atau gamat. Akan tetapi tidak semuanya dapat dikonsumsi atau digunakan sebagai bahan utama obat tradisional, karena terdapat berbagai jenis teripang yang beracun.

QnC Jelly Gamat sendiri menggunakan teripang emas sebagai bahan utamanya, yang mana teripang jenis ini telah lama digunakan sebagai produk kesehatan oleh raja-raja China. Teripang emas yang menjadi bahan utama herbal QnC Jelly Gamat ini mengandung berbagai nutrisi yang sangat tinggi, beberapa diantaranya yaitu Protein, Antiseptik alamiah, Kolagen, Chondroitin, Trace Mineral, Omega 3, 6 dan 9, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAG’s). Selain itu, masih ada berbagai mineral, seperti zat besi, seng, magnesium, dan kalsium.

Adanya infeksi virus, bakteri dan juga jamur pada kulit merupakan penyebab utama dari penyakit kulit yang menjadi penyebab terjadinya ruam kulit. Beberapa penelitian menyatakan bahwa ekstrak teripang, fucosylated chondroitin sulfates (FCS), diyakini memiliki manfaat yang bagus untuk menghambat terjadinya infeksi virus yang menjadi penyebab timbulnya ruam pada kulit.

Selain itu, Menurut beberapa penelitian lainnya menyatakan bahwa pada ekstrak teripang yang menjadi bahan utama herbal QnC Jelly Gamat telah terbukti memiliki manfaat sebagai agen antibakteri serta antijamur yang bagus untuk menghambat serta mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Sehingga bakteri serta jamur yang menjadi penyebab ruam kulit tersebut lama kelamaan akan mati, dan ruam kulit pun akan hilang.

QnC Jelly Gamat yang menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya ini juga diyakini memiliki manfaat yang dapat membantu dalam mempercepat proses penyembuhan luka, baik luka pada permukaan kulit ataupun kerusakan yang terjadi dalam tubu, misalnya luka pada usus. Selain dikonsumsi, herbal QnC Jelly Gamat ini juga dapat dioleskan langsung terhadap kulit yang luka, atau terdapat ruam untuk membantu membentuk jaringan baru yang rusak karena luka.


Berikut Informasi Mengenai Herbal QnC Jelly Gamat

Nama ProdukQnC Jelly Gamat
Isi300 ml / botol
HargaRp. 155.000,-
KomposisiTeripang Emas, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur
Cara Konsumsi
  • Untuk Dewasa : Dikonsumsi 2x sehari 2﷯ sendok makan sebelum makan
  • Untuk Anak Anak diatas 5 tahun : Dikonsumsi 2x sehari 1 Sendok makan sebelum makan
  • Untuk Anak Anak dibawah 5 tahun : Dikonsumsi 2x sehari 1-3 sendok teh bukan sendok makan
  • Dioleskan pada kulit yang terkena luka atau terdapat ruam
QnC Jelly Gamat herbal ini aman dikonsumsi untuk segala jenis usia dan kondisi.
DEPKES P-IRTNo: 109321601291-1229
ProdusenPT. Bijaksana Maju Utama
Kode ProdukQJG ( Kode produk QJG harus selalu anda cantumkan disaat akan memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat kepada kami )

Bagaimana Cara Membeli Obat Herbal QnC Jelly Gamat ?
Untuk anda yang berminat ingin membeli Obat Herbal QnC Jelly Gamat untuk menyembuhkan penyakit yang sedang diderita, anda dapat memesannya kepada kami melalui SMS Ke No. 0823.2011.4649 dengan menggunakan kode produk QJG seperti contoh dibawah ini :

QJG : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Pengiriman : No. Telp/Hp

Kirim Ke : 0823.2011.4649

Contoh untuk Pemesanan 2 Botol :
QJG : 2 Botol : Ardiana : Kp. Negla Rt/03 Rw/05, Kel. Setiajaya, Kec. Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat : 081.214.937.XXX

Kirim Ke : 0823.2011.4649

Catt :: Perlu anda ingat bahwa QJG merupakan kode produk Obat Herbal QnC Jelly Gamat yang harus selalu anda cantumkan disaat akan memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat ini. Kode produk tersebut berfungsi untuk memastikan bahwa anda memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat dan bukan produk herbal yang lainnya. Sehingga tidak terjadi kekeliruan atau tertukarnya obat herbal yang anda pesan dengan obat herbal yang lainnya disaat proses pengirimannya.

Untuk anda yang pesan hari ini, kami akan memberikan pelayanan terbaik kami. Yang mana kami akan memberikan pelayanan sistem pengiriman barang terlebih dahulu, setelah obat herbal QnC Jelly Gamat yang anda pesan sudah diterima dengan baik, baru anda melakukan transfer pembayaran ( Hanya untuk Pemesanan 1-2 Botol ). Untuk anda yang ingin pesan diatas 2 botol, anda diharuskan melakukan transfer pembayaran terlebih dahulu minimal setengahnya dari total yang harus anda bayar. Anda dapat melakukan pelunasannya setelah pesanan yang anda pesan sudah diterima dengan baik. Sistem ini kami gunakan demi menjaga kenyamanan serta kepercayaan anda dalam berbelanja Obat Herbal QnC Jelly Gamat kepada kami.

Selain memberlakukan sistem yang sangat menguntungkan konsumen, kami juga memberikan discount yang cukup besar untuk anda yang pesan dengan jumlah yang lebih banyak.

Berikut Daftar Harga QnC Jelly Gamat Beserta Discountnya

Pembelian Harga Retail Discount Harga Net
1 Botol Rp. 155.000,- Tidak Ada Rp. 155.000,- + Ongkir 1kg
2 Botol Rp. 310.000,- Rp. 5.000,- Rp. 305.000,- + Ongkir 1kg
4 Botol Rp. 620.000,- Rp. 20.000,- Rp. 600.000,- + Ongkir 2kg
5 Botol Rp. 775.000,- Rp. 30.000,- Rp. 745.000,- + Ongkir 2kg ( Subsidi ongkir 30.000 )
7 Botol Rp. 1.085.000,- Rp. 50.000,- Rp. 1.035.000,- + Ongkir 3kg ( Subsidi ongkir 40.000 )
9 Botol Rp. 1.395.000,- Rp. 95.000,- Rp. 1.300.000,- + Ongkir 4kg ( Subsidi ongkir 50.000 )
12 Botol Rp. 1.860.000,- Rp.160.000,- Rp. 1.700.000,- + Ongkir 5kg ( Subsidi ongkir 60.000 )
20 Botol Rp. 3.100.000,- Rp. 300.000,- Rp. 2.800.000,- + Ongkir 9kg ( Subsidi ongkir 100.000 )

Apa itu Subisidi ongkir ?
Subsidi ongkir adalah ongkos kirim yang ditanggung oleh kami. Misal, anda memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat sebanyak 12 botol dengan total ongkos kirim Rp.80.000. Dikarenakan pesan 12 botol mendapatkan  subsidi ongkir Rp.60.000, maka anda hanya dikenakan ongkir sebesar Rp.20.000, saja.

Jadi total yang harus anda bayar untuk mendapatkan 12 Botol QnC Jelly Gamat ini hanya Rp.1.720.000,- saja. Dengan rincian Harga 12 Botol QnC Jelly Gamat Rp.1.700.000,- + Total ongkos kirim Rp.20.000,-

Jadi selain bisa mendapatkan potongan harga, anda juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya yaitu dengan ongkoskirim yang lebih murah.

PESAN SEKARANG JUGA OBAT HERBAL QNC JELLY GAMAT HANYA DI SINI DAN RASAKAN KHASIATNYA !!!

Penyebab Ruam Kulit dan Cara Tepat untuk Mengatasinya

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Penyebab Ruam Kulit dan Cara Tepat untuk Mengatasinya"

Poskan Komentar